Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Senin, 02 Januari 2012

Warga Nigeria Mantan Pemain PSIS Ditangkap Polisi

Depok: Omoruyi Jim Aghahowa, mantan pemain PSIS Semarang, ditangkap polisi karena kasus penipuan. Warga Nigeria yang sudah 15 tahun menetap di Indonesia, itu menipu seorang wanita pengusaha kargo, IP, sebesar Rp1.030.000.000 (satu miliar 30 juta).

Perkenalan Omuruyi dengan IP berawal dari telepon iseng Omoruyi. Hubungan keduanya kemudian berlanjut dengan sejumlah pertemuan, hingga akhirnya pria asal Nigeria itu melancarkan aksinya dengan berpura-pura menawarkan kerja sama yang menguntungkan.

Kerja sama yang dimaksud yakni dengan membersihkan uang kertas dolar Amerika yang ternoda. Jika berhasil dibersihkan akan dapat dijual atau ditukarkan dengan harga normal. Pelaku menawarkan bagi hasil sebesar 60 persen untuk pelaku dan 40 persen untuk korban.

Tergiur dengan penawaran pelaku yang disertai penyerahan satu koper uang kertas dolar Amerika, korban menyanggupi mentransfer uang guna membeli cairan khusus pembersih noda. Korban mentransfer uang ke rekening pelaku sebanyak tiga kali, dengan jumlah total mencapai satu miliar 30 juta rupiah.

Setelah sekian lama, cairan pembersih noda tak kunjung diterima korban. IP lalu membongkar koper yang diterimanya, dan ternyata hanya berisi potongan-potongan kertas warna hitam berukuran uang kertas asli. IP pun melaporkan penipuan Omoruyi ke polisi.

Setelah menerima laporan dari korban dan melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap Omoruyi di rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, kepada korban, Omoruyi sempat mengaku sebagai staf Kedubes AS di Jakarta dengan nama Alex Miguel Sharief.(DSY)

Tidak ada komentar: