Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Jumat, 06 Januari 2012

Bangkai Pesawat Jatuh Belum Dievakuasi

Magelang: Bangkai pesawat latih TNI Angkatan Udara jenis T 34 Charlie yang jatuh di Dusun Jetis, Kedungsari, Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hingga hari ini belum dievakuasi.

Lokasi jatuhnya pesawat masih dijaga ketat aparat TNI AU dan Paskhas, Sabtu (7/1). Warga setempat masih berbondong-bondong melihat tempat jatuhnya pesawat. Hingga kini, belum ada konfirmasi kapan bangkai pesawat akan dievakuasi.

Pesawat latih buatan tahun 1976 itu jatuh dan terbalik di persawahan. Pesawat meledak dan pecah berkeping-keping. Pecahan pesawat betebaran hingga seratus meter dari titik jatuhnya pesawat. Pecahan besar ada enam potong tubuh pesawat. Tim saat ini masih terus melakukan identifikasi sebelum pesawat dievakuasi.

Pilot pesawat, Kapten Penerbang Ali Mustofa, tewas di lokasi kejadian dan akan dimakamkan di Magelang, siang ini. Pesawat jatuh diduga akibat gangguan mekanik. Dilaporkan pesawat sempat berusaha kembali take off, namun gagal karena menabrak rerumpunan bambu.

Sementara itu, Komandan Pelatih Penerbangan TNI AU Kolonel M Chaerul Lubis mengatakan, latihan untuk semua jenis penerbangan untuk sementara akan dihentikan, terkait jatuhnya pesawat latih tersebut. Penghentian dilakukan untuk mengevaluasi seluruh aspek, baik peralatan maupun manajemen penerbangan.(DNI)

Tidak ada komentar: