Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Minggu, 15 Januari 2012

Riset: Kopi Mengurangi Risiko Sakit Jantung Hingga 48 Persen

Berdasarkan hasil penelitian pakar kesehatan di berbagai negara, kopi ternyata mengandung banyak khasiat bagi kesehatan. Menurut penelitian Greenberg pada tahun 2008, yang melakukan riset selama tujuh tahun menunjukkan, meminum kopi hitam sebanyak dua hingga lima cangkir sehari, dapat mengurangi risiko seseorang terserang penyakit jantung hingga 48 persen.

Mengkonsumsi kopi hitam hingga lima cangkir sehari, juga dapat mengurangi risiko terserang kanker payudara, atau kolon 12 hingga 51 persen. Hal itu berdasarkan penelitian N-Konjonk dari Stockholm Heart Epidemi Program pada tahun 2008.

Meminum secangkir kopi hitam juga berkhasiat mengurangi risiko terserang diabetes hingga 35 persen. Karena kandungan antioksidan pada kopi khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan penting dalam membantu kerja insulin mengatur kadar gula darah.

Kopi juga berkhasiat mengurangi risiko serangan Alzheimer dan Parkinson hingga 60 persen. Ini berdasarkan penelitian yang berlangsung pada tahun 2007, yang dilakukan oleh Choi dan kawan-kawan.

Kopi hitam juga membantu menghilangkan sakit kepala serta meningkatkan kecerdasan dua sampai lima poin, jika anda mengkonsumsinya secangkir sampai dua cangkir sehari.

Meski demikian, mengkonsumsi kopi bukan berarti tidak memiliki risiko apapun. Pastinya kala terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi akan membuat kerja ginjal lebih berat. Apa lagi bagi Anda yang memiliki penyakit maag.(RIZ)

Tidak ada komentar: