Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Senin, 02 Januari 2012

Saat Subur, Perempuan Lebih Peka Terhadap Gambar Erotis

Jakarta, Pada masa subur, perempuan lebih mudah dibangkitkan gairahnya untuk bercinta. Lukisan bunga yang menyerupai kemaluan dipandang lebih seksi oleh perempuan ketika berada dalam masa subur daripada ketika berada dalam masa yang kurang subur.

"Temuan ini sesuai dengan pendekatan psikologi evolusioner yang berkaitan dengan seksualitas. Dua hari setelah ovulasi merupakan paruh kedua siklus menstruasi pada kebanyakan perempuan. Membayangkan berhubungan seks sebenarnya tidak terlalu penting pada masa ini karena ia tidak akan hamil," kata peneliti, Jeffrey Rudski, dari Muhlenberg College seperti dikutip dari Livescience, Selasa (3/1/2011).

Penelitian sebelumnya mengenai gairah perempuan telah menunjukkan bahwa ketertarikan dan keinginan seksual perempuan berubah selama siklus menstruasi. Perempuan lebih menyukai pria dengan wajah maskulin selama masa suburnya. Suatu penelitian di tahun 2011 menemukan bahwa perempuan cenderung mengenakan pakaian seksi selama masa subur, sepertinya ingin menunjukkan gairah untuk bercinta yang disebabkan oleh hormon.

Rudski dan tim memilih lukisan dari seniman yang terkenal dengan gaya melukis bunga menyerupai bentuk vagina, yaitu Georgia O'Keeffe. Peneliti memilih lima lukisan O'Keeffe yang paling erotis. Untuk mengalihkan perhatian peserta peneltian, peneliti memilih lukisan dari seniman lain yang lukisannya sangat tidak erotis menurut peneliti.

Para peneliti melakukan survei online dengan mengirim satu lukisan dari masing-masing artis kepada 83 relawan perempuan setiap enam hari selama satu bulan. Para perempuan diminta menjawab pertanyaan tentang stres, emosi, dan tanggapannya terhadap seni. Mereka kemudian diminta menulis bebas tentang makna seni bagi mereka. Pada akhir penelitian, mereka ditanya mengenai pemakaian kontrasepsi hormonal dan panjang siklus menstruasinya.

Para peserta melihat lukisan O'Keeffe lebih menggambarkan hal seksual dibandingkan lukisan lainnya dan melihat lukisannya menyerupai gambar vagina. Tanggapan tersebut tergantung pada kondisi hormonalnya.

Di antara perempuan yang tidak mengkonsumsi pil KB, 31 persen menuliskan tema-tema seksual selama paruh pertama siklus menstruasinya dan sebanyak 9 persen selama paruh kedua menstruasi yang kurang subur. Namun perempuan yang meminum pil KB tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam tulisannya, terlepas dari waktu menstruasinya.

Tidak ada komentar: