Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Selasa, 17 Januari 2012

Pemilik Kapal 'Titanic' Sebut Kapten Biang Kerok Kecelakaan

Roma - Francesco Schettino, kapten kapal Costa Concordia yang menabrak karang di Italia masih ditahan polisi. Meski proses peradilan belum berjalan, sang kapten sudah dianggap sebagai penyebab kecelakaan tersebut.

Diberitakan Telegraph, Selasa (17/1/2012), perusahaan pemilik kapal besar tersebut menuding sang kapten sebagai sumber masalah. Kecelakaan pun disebabkan karena 'human error' bukan karena alasan teknis.

"Perusahaan akan tetap bersama kapten dan akan membantu apa saja yang dibutuhkan, tapi kami harus tetap berpegang pada fakta dan kami tidak bisa menyangkal terjadi human error," kata juru bicara perusahaan, Luca Cari.

Luca menjelaskan, kapten Schettino telah membuat keputusan yang salah yang menimbulkan konsekuensi serius. Dia berlayar terlalu dekat ke daratan dengan risiko tinggi.

Hal ini juga didukung oleh pendapat jaksa penuntut yang memimpin penyidikan, Franco Verusio. Menurut dia, kapten Schettino mendekati pulau Giglio dengan cara yang ceroboh.

"Kapal menabrak karang yang terlihat di sebelah kiri. Kapten Schettino memegang kendali saat itu. Dia juga yang memerintahkan rute itu diambil, ada seseorang yang ingin ditunjukkan dari kapal," jelasnya.

Kapal yang dijuluki 'Titanic' Italia itu menabrak batu karang saat melintasi Pulau Giglio, Italia. Diduga sang kapten sengaja berlayar terlalu dekat ke daratan karena ingin 'menyapa' seorang temannya yang berada di pinggir pantai. Sejauh ini enam orang telah ditemukan tewas dalam musibah tersebut sementara 15 orang lainnya hingga kini masih dinyatakan hilang.

Tidak ada komentar: