Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Kamis, 29 Desember 2011

Pemakaman Kim Jong-Il Diiringi Tangis Warga Korea Utara

Pyongyang: Upacara pemakaman pemimpin Korea Utara Kim Jong-Il diiringi isak tangis warga. Upacara pemakaman jenazah Kim Jong-Il berlangsung di tengah cuaca yang bersalju di Ibu Kota Korea Utara Pyongyang.

Iring-iringan kendaraan pembawa jenazah Kim Jong-Il berjalan perlahan di atas jalan yang diselimuti salju. Warga yang menyaksikan iring-iringan kendaraan langsung berurai air mata melepaskan kepergian pemimpin mereka.

Ribuan tentara yang ikut dalam upacara membungkukkan badan sebagai penghormatan terakhir kepada pemimpin mereka. Upacara pemakaman dipimpin anak Jong-Il yang juga jadi penggantinya, Kim Jong-Un. Kim Jong-Un akan menjadi anggota keluarga Kim ketiga yang akan memimpin Korea Utara.

Korea Utara mengklaim tengah menuju bangsa yang kuat dan sejahtera. Namun negara itu akan menghadapi masa transisi yang cukup rawan karena dipimpin oleh seorang pemimpin muda yang baru berusia 27 tahun dan belum teruji. Korea Utara bisa disebut kuat karena telah melakukan dua kali uji coba nuklir dan memiliki ambisi memiliki kekuatan nuklir. (DOR)

Tidak ada komentar: