Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Selasa, 27 Desember 2011

Korban Banjir Lahar Dingin Ternate jadi 3 Orang

Download : Video | Audio
Metrotvnews.com, Ternate: Korban meninggal akibat terjangan banjir lahar dingin di Kota Ternate, Maluku Utara, bertambah menjadi tiga orang. Lima orang lainnya saat ini dirawat di Rumah Sakit Hasan Busoiri karena luka berat.

Tiga warga yang meninggal dunia adalah Iskandar Yasin berusia 32 tahun dan anaknya Galang Iskandar yang berusia 9 tahun. Satu lagi adalah keponakannya, Iga Safira berumur 10 tahun. Ketiganya adalah warga Desa Tubo, Ternate Utara.

Menurut saksi mata, Iskandar ikut terseret banjir saat akan menyelamatkan anak dan keponakannya yang terseret lebih dulu. Keluarganya sempat membawa tiga korban itu ke rumah sakit, namun nyawa mereka tidak tertolong lagi.

Lima warga Tubo lainnya yang mengalami luka berat, harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan sejumlah warga yang luka ringan telah diperbolehkan untuk rawat jalan.

Desa Tubo merupakan wilayah yang paling parah diterjang banjir lahar dingin. Sekitar 90 persen rumah warga di desa tersebut rusak parah, bahkan ada rumah yang hilang terseret arus. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ternate masih terus mendata rumah rusak dan mencari kemungkinan adanya korban lain.(DSY)

Tidak ada komentar: