Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Kamis, 29 Desember 2011

Kapolres Pidie Dilaporkan ke Propam Polda

Harian Aceh – Kapolres Pidie dilaporkan ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Aceh oleh keluarga almarhum Basri, warga Beuah Kecamatan Delima, Pidie, terkait pernyataan Kapolres di sebuah media lokal edisi 21 September 2011, korban tergantung di pohon lasam karena bunuh diri.

Pengaduan itu dilakukan Rosyidah, 26, warga Seunadue, Kecamatan Padang Tiji, selaku kakak kandung korban, Rabu (28/12). Ia didampingi kuasa hukum Safaruddin SH.

Pada Harian Aceh Rosyidah mengatakan, keluarga korban tak terima pernyataan Kapolres Pidie AKBP Dumadi yang mengatakan penyebab kematian Basri adalah bunuh diri.

Menurut mereka, jika melihat luka di sekujur tubuh almarhum, ada indikasi korban sengaja dibunuh. “Jadi kami sangat tidak terima atas pernyataan Kapolres di media masa saat itu dan kami laporkan ke Propam Polda,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya masih bertanya-tanya soal pernyataan Kapolres. “Kami menyimpulkan, adik kami bukan mati bunuh diri tetapi dibunuh. Karena malas menyelidiki, polisi langsung menyatakan bunuh diri agar kasus tersebut dihentikan,” imbuh Rosyidah.

Sementara itu, Kapolres Pidie AKBP Dumadi Sst Mk melalui Kasat Reskrim AKP Jatmko saat dikonfirmasi Harian Aceh, kemarin mengatakan, berdasarkan bukti dari lapangan dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya punya bukti kalau korban bunuh diri.

Saat ditemukan di lokasi tersebut, korban dalam keadaan utuh, radius 5 meter lingkaran TKP, kondisi rumput pun masih utuh tidak teracak-acak, termasuk sandal dan pakaian tertata rapi dan sepmornya diparkir bagus.

“Korban ditemukan tergantung, konon lagi sejumlah keterangan, korban terlilit dengan utang,” terang Jatmiko.

Disinggung soal tindakan keluarga korban yang melaporkan pihaknya ke Propam, menurut dia tidak ada alasan. Namun itu semua merupakan hak mereka.

“Kita selaku aparat hukum siap mengahadapinya, apalagi kami punya data kuat sebagai data pendukung,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Gampong Sukon Lhong Kecamatan Delima, Basri bin Sofyan, 40, ditemukan tewas tergantung pada pohon lasam dalam perkebunan di Gampong Blang Cut Kecamatan Mila, Pidie, Selasa, 20 September 2011, sekira pukul 11.00 WIB.(ari)

Tidak ada komentar: