Like

Like
Tenang&damai

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat datang...


Tabe...

Silahkan masuk,,,

semoga tidak mengecewakan..

Jumat, 10 Februari 2012

Laki-laki Perokok Cepat jadi Pelupa

SEBUAH studi yang dilakukan oleh para peneliti di Inggris menyatakan bahwa laki-laki yang merokok, mengalami penurunan fungsi otak lebih cepat dibanding dengan mereka yang tidak merokok.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa kebiasaan merokok merupakan salah satu ancaman terbesar kesehatan masyarakat yang dihadapi dunia. Penelitian yang juga dikutip dari Reuters ini menunjukkan adanya penurunan fungsi kognitif pada laki-laki perokok, berupa gangguan pada memori, seperti lupa meletakkan sesuatu, atau lupa kejadian sehari-hari.

"Meskipun kami sadar bahwa merokok merupakan faktor risiko untuk penyakit pernapasan, kanker, dan penyakit kardiovaskular, penelitian ini menunjukkan juga efek yang merugikan pada penurunan kognitif dan ini terbukti sejak 45 tahun," kata Severine Sabia dari University College London, sang ketua penelitian.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Archives of General Psychiatry jurnal menyebutkan, seorang laki-laki perokok mengalami penurunan kognitif sama seperti laki-laki tidak merokok yang berusia sepuluh tahun lebih tua darinya.(MI/DNI)

Tidak ada komentar: